0

Dengan totok wajah akan membuat wajah terlihat lebih segar dan membuat kamu merasa lebih nyaman. Selain itu, dengan totok wajah akan menekan titik – titik tertentu yang bisa menambah kecantikan pada wajah kamu. Kini kamu bisa melakukan totok wajah sendiri di rumah. apa saja manfaatnya? Berikut ini penjelasanya 

Tujuan Melakukan Totok Wajah

  • Membuat otot – otot pada wajah menjadi lebih kencang dan kenyal
  • Merangsang sirkulasi darah yang membuat wajah terlihat lebih segar dan bersih
  • Merangsang regenerasi sel kulit wajah
  • Meredakan beberapa keluhan penyakit yang dialami oleh tubuh. Misalnya saja terjadinya ketegangan, sakit kepala dan rasa lelah.
  • Dengan meredakan beberapa keluhan penyakit seperti halnya sakit kepala, ketegangan dan rasa lelah Hasilnya akan membuat wajah kamu terlihat lebih muda, segar, bersinar dan menghilangkan kelelahan pada wajah dan bisa juga untuk mengecilkan pori – pori di kulit. 


Sebelum melakukan totok wajah pada titik – titik tertentu, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, yaitu :

  • Totok wajah dengan menggunakan jari tengah dan jari manis agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal
  • Pada saat melakukan tekanan, lakukanlah pada otot wajah bukan pada tulang. Jika dilakukan pada tulang bisa menyebabkan memar pada tulang tersebut.
  • Pada saat melakukan perpindahan dari satu titik ke titik yang lain usahakan agar jari tetap bisa menempel pada wajah
  • Menekan titik wajah sembari menarik napas, saat menahannya tahan lah napas selama beberapa saat, saat melepaskan lepaskan juga napasnya.
  • Untuk membuat wajah lebih kencang, pada saat menekan wajah lakukan dengan sedikit menarik wajah ke arah atas.


Agar memperoleh manfaat yang tepat. Kamu harus terlebih dahulu mengetahui area mana saja yang harus di tekan saat melakukan totok wajah sendiri. Secara umum, wajah dibagi menjadi 4 area yaitu area dahi atas, tengah dahi dan atas mata. Berikut ini beberapa titik yang ditekan pada saat melakukan totok wajah.

Dahi Atas
Tekan lah mulai dari bagian tengah garis rambut. menggeser sepanjang garis rambut perlahan – lahan sampai menekan  tiga titik.

Tengah Dahi
Totok tengah dahi dimulai dari titik tengah dahi. Geser kurang lebih 1 cm ke arah pelipis. Ulangi sampai ke pelipis dengan jarak pergeseran kurang lebih 1 cm dan menekan 4 titik.

Atas Mata
Tekan dengan melalui cekungan pangkal hidung. Pindahkanlah sampai jari tepat diatas pangkal alis. Menekan dan menahan titik ini. Geser ke puncak alis. Tekan, tahan dan lepaskan. Pindahlah ke ujung alis dan melakukan hal yang sama. Dengan jari menyerong 45 derajat dari ujung alis ke arah atas pada posisi cekungan atas pelipis. Tekan, tahan dan lepaskan.

Post a Comment

 
Top