0

Mungkin hampir setiap orang pasti dihadapkan dengan berbagai permasalahan hidup. Dengan berbagai masalah tersebut kadang seringkali mengacaukan mood seseorang, atau bahkan membuat  orang tersebut mengalami stress. Jika sudah demikian, tentu akan mengganggu aktivitas selanjutnya.

Mood yang kacau harus segera di atasi. Jika tidak, maka akan memperparah keadaan,membuat keadaan menjadi tegang dan stres. Sebetulnya ada banyak cara untuk mengatasi mood yang sedang kacau. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat menenangkan dan memperbaiki mood seseorang. Nah, dibawah ini ada beberapa minuman yang bagus untuk dikonsumsi mengatasi masalah mood yang sedang kacau.

1. Air Putih

Air putih memang sangat diperlukan tubuh, tidak hanya karena tubuh butuh cairan, namun juga kesegaran air putih yang mampu meredakan mood. Pada saat mood sedang kacau, lebih baik untuk duduk dan minum segelas air putih.


2. Teh hijau

Manfaat teh hijau yang tidak hanya menyehatkan untuk tubuh saja, namun juga memberikan efek menenangkan. Hal ini akan membuat pikiran lebih jernih, hati lebih tenang sehingga mood yang sedang kacau bisa teratasi lebih cepat.

3. Teh hitam

Teh hitam memiliki khasiat untuk menurunkan hormon kortisol dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi teh hitam pada saat mood sedang kacau dapat mengubah suasana hati menjadi lebih tenang dan santai.

4. Jus ceri 

Buah ceri dapat dipercaya dapat menyegarkan dan mengurangi mood yang sedang kacau. Karena itu jus ceri juga dapat memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

5. Valerian

Valerian biasanya diracik menjadi minuman herbal yang kaya akan manfaat. Mood yang sedang kacau yang sering kali mengganggu kualitas tidur seseorang. Maka untuk mengatasinya, mengkonsumsi minuman ini untuk meredakan kegelisan tersebut.

6. Chamomile

Kandungan asam amino yang terdapat dalam chamomile berperan sebagai penenang pikiran. Mencoba mengkonsumsi minuman ini untuk menenangkan mood yang sedang kacau.

7.  jus sayuran

jus sayuran misalnya seperticampuran daun bayam, wortel dan seledri juga bisa menjadi pilihan yang sehat untuk mengatasi mood yang kacau. Karena ketiga sayuran tersebut mengandung kalsium dan magnesium yang tinggi untuk menurunkan tekanan darah. Pada saat aliran darah mulai stabil, kamu akan berpikir lebih rileks dan tenang.

8. Kopi  

Kopi merupakan minuman yang paling tinggi dalam meningkatkan mood seseorang. Hanya dengan setengah jam saja kopi akan langsung bereaksi meningkatkan hormon dalam otak yang akan membuat konsentrasi menjadi lebih tinggi.

9. Milkshakes

Berbagai macam aneka milkshakes akan membantu dalam metabolisme tubuh dan membuat kamu lebih berenergi dan juga membuat suasana menjadi lebih bahagia serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawann radikal bebas.

Post a Comment

 
Top