0

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tidak hanya cukup dengan melakukan perawatan dari luar saja. Melakukan perawatan dari dalam juga penting, dan memberikan pengaruh cukup signifikan pada tubuh. dengan apa yang kamu konsumsi untuk tubuh akan berpengaruh terhadap penampilan kulit kamu.

Hal ini mengacu pada makanan apa yang kamu konsumdi setiap hari. jika kamu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan bermanfaat bagi kulit, maka kulit kamu juga akan terjaga kesehatan dan kecantikannya. Namun jika makanan yang kamu konsumsi adalah makanan – makanan yang tidak sehat dan memiliki efek negatif terhadap kesehatan kulit, maka kulit akan menanggung efek buruk dari makanan tersebut. 

Nah berikut ini ada beberapa daftar makanan yang sebaiknya untuk tidak di konsumsi secara berlebihan. Karena hal ini akan membuat penampilan kulit kamu terlihat buruk, misalnya saja kulit terlihat kusam, berjerawat dan cepat menua.

Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat misalnya saja nasi, tepung terigu, mie, roti, dan permen. Beberapa makanan tersebut bisa menimbulkan jerawat. Karena makanan ini cenderung dapat meningkatkan kadar gula darah dan melepaskan hormon yang menstimulasi produksi minyak yang berlebih yang bisa menyumbat pori – pori pada kulit.


Garam

Mengkonsumsi garam yang berlebih bisa menyebabkan mata terlihar sembab dan membentuk lingkaran gelap di bawah mata. Garam dapat menyebabkan jaringan tubuh membengkak dan membuat wajah terlihat lelah dan sembab.

Alkohol

Selain bisa membuat efek buruk pada ginjal, mengkonsumsi alkohol yang terlalu sering bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit. Biasanya efek mengkonsumsi alkohol ini akan membuat wajah terlihat buruk penampilannya. Selain itu juga membuat kulit kusam , kering dan keriput pada kulit.

Susu

Susu memang minuman yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Namun jika susu di konsumsi secara berlebihan bisa memicu munculnya jerawat dan komedo, terutama bagi mereka yang memiliki tubuh yang tidak memproduksi enzim untuk mencerna gula susu laktosa dan memiliki kulit yang sensitif akan jerawat.

Kopi

Jika kamu mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar mungkin tidak akan menimbulkan efek buruk bagi kulit. Namun jika mengkonsumsi kopi yang berlebihan bisa mengganggu kesehatan kulit. Karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi bisa memicu hormon kortisol. Hormon ini biasanya di produksi tubuh ketika tubuh mengalami stres. Jika hormon ini di picu pelepasannya secara terus menerus bisa merusak jaringan kulit, misalnya saja berdampak pada dehidrasi, membuat kulit tampak kusam, penuaan dini dan mempercepat munculnya garis halus dan keriput di kulit.

Nah itulah beberapa daftar makanan dan minuman yang perlu di perhatikan dalam mengkonsumsinya. Karena sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk tubuh.

Post a Comment

 
Top