0

Minuman yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia adalah teh. Baik untuk kalangan atas maupun kalangan bawah. Minuman yang biasanya di suguhkan paling umum adalah minuman teh. Sajian teh memang sudah masuk dalam kebiasaan masyarakat dan selalu dinikmati dalam keadaan hangat maupun dingin.

Teh memang sudah banyak di kenal lama oleh masyarakat. Namun untuk di Indonesia sendiri produksi teh juga merupakan salah satu yang paling enak. Bahkan beberapa orang mengkombinasikan rasa teh dengan berbagai campuran lainnya seperti melati dan berbagai rasa buah – buahan lainnya. Hal ini memang sudah pantas dilakukan jika kamu ingin mendapatkan essensial lebih dalam segelas teh. 

Biasanya teh paling umum disedu dengan air hangat, kemudian dihidangkan untuk langsung dinikmati, nah berikut ini ada beberapa manfaat teh untuk kesehatan tubuh diantaranya :

1. Membantu membuang racun dalam tubuh

Teh manis dan hangat ternyata sangat baik untuk membuang racun dalam tubuh. hal ini karena manfaat dari air hangat sendiri yang baik dalam membantu memperlancar proses pencernaan makanan. Teh juga dapat membantu melancarkan peredaran tubuh.


2. Meningkatkan imun tubuh

Kandungan teh yang memiliki zat yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. yang akan membantu kamu untuk terhindar dari berbagai penyakit. 

3. Mengobati sakit kepala

Teh juga banyak digunakan untuk obat sakit kepala. Karena kandungan kafein dalam the memberikan rasa rileks, sehingga akan membantu dalam masa penyembuhan sakit kepala.

4. Secara psikologis bisa menenangkan

Teh bisa memberikan efek menenangkan secara psikologis. Apalagi teh dalam keadaan hangat akan mampu membuat kamu terasa nyaman dan hangat.

5. Menurunkan kadar kolesterol

Menurut penelitian di beberapa negara, mengkonsumsi teh setiap hari sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol. 

6. Membantu menyehatkan jantung

Pada saat kolesterol sudah bisa di jaga, maka jantung juga dalam keadaan yang aman. Kandungan vitamin E dalam teh juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

7. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A dalam teh sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan mata.


8. Meningkatkan energi

Selain kopi, teh juga memiliki kandungan vitamin B kompleks yang sangat baik untuk membantu mengingkatkan sistem metabolisme dalam darah.

9. Membantu merawat gigi

Meminum teh setiap hari juga baik untuk kesehatan gigi. Karena kandungan fluoride dan tennis dalam teh cukup baik untuk mengurangi pembenrukan karang gigi. Hal inilah yang membantu gigi tetap sehat. Tidak hanya kesehatan gigi, kamu pun juga terhindar dari penyakit gigi dan gusi lainnya.

10. Memperkuat tulang

Kandungan vitamin D dalam teh sangat baik untuk memperkuat kesehatan tulang. Apalagi untuk kamuyang masih dalam masa pertumbuhan. Selain itu kandungan protein dalam teh juga membantu mempercepat pembentukan tulang.

Post a Comment

 
Top