0

Kulit manusia memproduksi minyak yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari beberapa bahaya dari luar, seperti polusi udara dan debu yang dapat masuk de dalam pori – pori kulit. Selain itu, minyak yang ada dalam kulit merupakan cairan yang mampu mejaga keremajaan kulit dan membuat kulit menjadi kenyal. 

Namun kelebihan minyak pada kulit wajah juga bisa membuat masalah baru bagi seseorang. Dengan kelebihan minyak pada kulit wajah atau biasa di sebut sebagai kulit berminyak akan menyebabkan kurangnua kepercayaan diri saat tampil di depan umum, karena wajah akan terlihat mengkilap dan kusam. Wajah yang berminyak juga bisa membuat udara yang ada di sekitar mengendap dan polusi juga menempel di wajah. Akibat dari hal tersebut akan membuat pori – pori wajah tertutup dan menimbulkan jerawat. 

Wajah yang berminyak juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti berikut ini :


Makanan Yang Berlemak

Kita mengetahui bahwa makanan yang mengandung banyak lemak tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan, karena bisa menimbulkan penimbunan lemak dan menimbulkan beberapa penyakit. Masalah kulit berminyak adalah masalah ringan yang ditimbulkan akibat dari mengkonsumsi makanan berlemak.

Hormon yang Tidak Seimbang

Minyak yang berlebih pada wajah merupakan salah satu tanda bahwa anak sudah mulai memasuki usia pubertas. Seorang remaja harus beradaptasi dengan hal – hal baru yang akan terjadi padanya. Pada orang dewasa khususnya untuk wanita akan memproduksi minyak yang berlebih pada saat menstruasi. Oleh karenanya kegiatan yang kita lakukan sebaiknya harus di kontrol dengan baik. Dengan asupan makanan yang seimbang dan melakukan kegiatan yang bisa mengurangi kadar minyak yang keluar dari dalam tubuh kita.

Salah Pilih Kosmetik

Sebagian besar wanita yang mulai memasuki dunia remaja akan mulai berani untukmenggunakan perlatan kosmetik untuk menunjang penampilannya. Dan hal itu tidak menjadi masalah. Namun ada baiknya jika anak remaja tidak menggunakan berbagai produk – produk kosmetik yang terbuat dari bahan kimia. Karena dengan hal itu dapat memproduksi kadar minyak yang berlebih, iritasi bahkan alergi pada kulit wajah. Sebaiknya untuk melakukan percobaan produk kosmetik pada tangan terlebih dahulu sebelum di gunakan pada kulit wajah.

Keturunan

Jika seorang anak memiliki keturunan orang tua dengan sifat genetik. Pasti anaknya tidak menutup kemungkinan anak memiliki keturunan genetik yang sama. Hal seperti ini memang tidak bisa di cegah, namun bisa diatasi.Jika kita sudah mengetahui apa inti permasalahannya, dari situ juga kita akan bisa mencari solusinya untuk mengatasi masalah tersebut. Misalnya saja dengan menerapkan pola hidup sehat, tidak mengkonsumsi makanan yang memicu produksi lemak yang lebih dan menggunakan perawatan secara alami.

Post a Comment

 
Top