0

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan darah rendah pastilah sangat mengganggu dalam melakukan aktivitas sehari – hari. Walaupun penderita darah rendah tidak separah penderita darah tinggi, namun jika dibiarkan akan berakibat fatal.

Kondisi darah rendah akan terasa lebih parah jika tensi darah kurang dari 80. Keluhan yang sering dialami penderita darah rendah adalah merasa pusing yang berlebihan, lemas, kepala seperti berputar. Hal  ini terjadi karena kondisi darah pada tubuh tidak mencukupi untuk melakukan suplai energi pada sistem saraf.

Banyaknya faktor yang menyebabkan seseorang mengalami darah rendah. Salah satunya adalah karena terlalu lelah, keadaan tubuh yang letih akan memerlukan energi dan energi itu bersumber dari makanan. Jadi untuk penderita darah rendah biasanya di sarankan untuk makan sebanyak – banyaknya untuk memulihkan energi mereka.

Pengobatan Darah Rendah

Berikut ini cara beberapa cara mengobati darah rendah :

  • Mengkonsumsi Daging Kambing

Sangat berbeda dengan penderita darah tinggi yang tidak boleh mengkonsumsi sate kambing. Penderita darah rendah justru sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi daging kambing dan akan lebih baik jika daging kambing yang dikomsumsi dibakar setengah matang. Hal ini akan secara cepat memulihkan tekanan darah rendah.

  • Mengkonsumsi Buah Kurma

Mengkonsumsi buah kurma juga sangat baik untuk memulihkan stamina dan anda juga pernah mendengar tentang orang yang berpuasa dan dianjurkan untuk mengkonsumsi dua buah kurma ketika berbuka puasa. Hal ini dikarenakan karena kandungan buah kurma yang akan kaya gizi dan cocok untuk memulihkan stamina.


  • Mengkonsumsi Telur Setengah Matang

Telur yang di masak setengah matang juga membantu memulihkan kondisi tubuh anda sedang letih, mengkonsumsi dua buah telur setengah matang dalam sehari sudah cukup untuk menjaga tekanan darah.


  • Mengkonsumsi Suplemen Penambah Darah

Biasanya suplemen penambah darah bisa didapatkan di toko – toko obat dan apotek terdekat. Sebaiknya anda menyediakan suplemen penambah darah sebelum melakukan aktivitas sehari – hari.

Hal yang perlu dihindari untuk melakukan pencegahan agar darah rendah tidak datang kembali :

  • Tubuh yang Terlalu Capek

Jika kondisi tubuh terlalu lelah dan letih sebaiknya anda langsung beristirahat dan jangan memaksakan untuk melakukan aktivitas. Dengan istirahat yang cukup akan dapat memulihkan kembali stamina tubuh dan tubuh anda akan siap kembali untuk melakukan aktivitas.

  • Menghindari Untuk Mengkonsumsi Semangka dan Mentimun yang Berlebihan

Semangka dan timun sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi orang penderita tekanan darah rendah. Karena hal ini akan memperparah kondisi tubuh. Dalam beberapa kasus, orang yang memiliki darah rendah tidak bisa sembuh secara total, terkadang justru tekanan darah rendah bisa kambuh pada sewaktu – waktu.

Dalam beberapa kasus, penderita darah rendah tidak serta merta bisa sembuh total, terkadang malah tekanan darah rendah bisa kammbuh kapan saja dan dimana saja , oleh sebab itu anda disarankan untuk selalu sedia suplemen penambah darah, jadi ketika anda merasa badan anda sudah terlalu letih anda bisa meminum suplemen yang sudah anda siapkan sebelumnya.

Post a Comment

 
Top