0

Dengan berolahraga memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Aktivitas berolahraga menjadi hal wajib yang harus dilakukan seseorang untuk menjaga tubuhnya tetap bugar dan sehat. Olahraga juga biasanya dilakuakn untuk menurunkan berat badan. Yang tak kalah penting dari aktivitas olahraga adalah bermanfaat untuk kecantikan. 

Dampak positif dari aktivitas berolahraga akan terlihat pada kulit kamu. Kulit yang sehat dan segar pasti akan menambah kecantikan kulit kamu.Kesehatan dan kecanitkan kulit memang merupakan hal yang paling di dambakan oleh setiap wanita. Berbagai produk kecantikan digunakan untuk membuat kulit lebih sehat, cantik dan mulus. Sebagian wanita menyiasati kulitnya agar terlihat dengan menggunakan make up. 

Selain itu, menerapkan pola hidup sehat juga turut menjadi faktor penunjang keindahan dan kesehatan kulit. Kamu juga bisa menggunakan cara – cara tradisional untuk membuat kulit lebih indah dan cantik, misalnya saja dengan menggunakan stroberi maupun coklat. Namun dengan beberapa cara dan metode untuk mempercantik kulit, kamu juga perlu untuk melakukan aktivitas olahraga. 

Berikut ini beberapa manfaat olahraga untuk kulit


  • Membantu Mengeluarkan Racun dan Radikal Bebas dari Dalam Tubuh
Radikal bebas yang ada di lingkungan sekitar akan berdampak buruk terhadap kecantikan kulit. Radikal bebas akibat hal tersebut bisa merusak kulit dan bisa menyebabkan kulit menjadi keriput atau menimbulkan flek. Dengan rajin berolahraga, maka racun yang ada dalam tubuh kita bisa dikeluarkan. Karena sirkulasi darah yang baik bisa membuat distribusi nutrisi untuk kulit terserap maksimal dan membantu mengeluarkan racun yang ada di kulit.


  • Merangsang Produksi Kolagen

Kolagen merupakan zat yang ada pada sel kulit manusia yang membuat kulit menjadi kencang dan kenyal. Namun seiring dengan bertambahnya usia, maka produksi kolagen dalam tubuh menjadi turun dan berkurang akibat kulit kering dan berkerut. Produksi kolagen bisa bertambah dengan melakukan olahraga rutin, karena sel kulit akan memperoleh oksigen dan distribusi nutrisi yang baik yang membuat kulit akan semakin lentur dan bersinar.

  • Mencegah Munculnya Jerawat

Dengan berolahraga bisa membantu tubuh mengontrol produksi hormon DHEA dan DHT yang memicu munculnya jerawat. Penyebab lainnya adalah karena mengalami stres. Karena pada saat orang mengalami stres akan memproduksi hormon yang bisa menimbulkan jerawat. Namun hasil penelitian membuktikan bahwa terlalu sering stres akan bisa berkurang jika seseorang melakukan olahraga secara teratur.
  • Mengurangi Selulit

Selulit bisa terjadi karena jalinan  fibroblast yang tertarik dan membentuk kantung lemak pada kulit. Selulit pada umumnya berada pada kulit paha atas, area bokong, dan lengan . Munculnya selulit ini akan mengganggu penampilan kamu. Pada saat olahraga, maka tubuh akan mengalami proses pembentukan dan peregangan otot, sehingga selulit akan bisa dihilangkan.

Post a Comment

 
Top