0

Mungkin untuk sebagian orang, yang memiliki badan kurus pastinya ingin berusaha untuk melakukan berbagai cara untuk menambah berat badannya. Seperti hal nya cara menurunkan berat badan, menaikkan berat badan jug tidak mudah untuk dilakukan. Misalnya saja harus melakukan olahraga dan mengkombinasikan makanan yang sehat untuk tubuh.

Salah satu cara terbaik untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat adalah dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi dan gizi lainnya. 

Dengan cara tersebut akan sangat efektif untuk menaikan berat badan secara sehat. Namun cara  sehat tersebut tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi tidak memiliki efek samping apapun bagi tubuh. berikut ini cara – cara menambah berat badan yang efektif dan sehat, yang bisa kamu coba sendiri di rumah.


1. Meningkatkan asupan kalori bagi tubuh

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan meningkatkan asupan kalori. Namun kamu harus memastikan bahwa kalori yang ada dalam tubuh kamu terpenuhi dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Hal perlu di perhatikan adalah kamu juga jangan meningkatkan kalori secara berlebihan, misalnya dengan mengkonsumsi berbagai makanan junk food atau makanan yang mengandung banyak minyak. 

Lebih baik kamu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi dan protein. Apabila anda kurang yakin tentang makanan apa yang harus di konsumsi lebih baik untuk mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter atau ahli gizi.

2. Mencukupi kebutuhan protein

Banyaknya berbagai jenis makanan yang mengandung protein di sekitar. Makanan yang kaya akan protein misalnya seperti daging ayam, telur, ikan dan berbagai jenis kacang – kacangan dapat mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh.

3. Mengkonsumsi berbagai menu makanan sehat

Makanan yang memiliki kandungan lemak dan nutrisi yang banyak dapat membantu kamu dalam meningkatkan berat badan kamu. Salah satunya dengan cara menambahkan minyak zaitun pada salad dan sayuran yang akan kamu konsumsi. Makanan yang memiliki lemak hewan yang sehat juga dapat kamu konsumsi secara teratur untuk menambah berat badan.


4. Meningkatkan porsi makan

Kamu perlu meningkatkan porsi makan. Dengan mengkonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya. Menambahkan menu sarapan dengan buah – buahan seperti pisang dan mengkonsumsi telur rebus. Atau kamu bisa menggunakan piring yang lebar untuk porsi makan kamu. Karena dengan piring yang lebar akan mempengaruhi pikiran kamu, bahwa yang kamu makan lebih sedikit dari biasanya.

5. Mengubah gaya makan

Kamu perlu mengubah kebiasaan gaya makan, jika menginginkan berat badan yang lebih. Dengan mengkonsumsi makanan ringan secara teratur. Hal ini akan dapat membuat berat badan kamu meningkat tanpa si sadari. Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi berbagai jenis buah – buahan pada saat kamu menonton TV.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan berat badan kamu. Namun sebelum kamu melakukan cara – cara tersebut sebaiknya untuk mengkonsultasikannya dulu ke dokter terlebih dahulu.

Post a Comment

 
Top