1


Buah – buahan memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Jus segar sebaiknya di buat sendiri di rumah lebih bergizi dibanding dengan kandungan nutrisi yang ada dalam jus kemasan. Selain mengandung bahan pengawet, rasa jus kemasan tidak sesegar dengan rasa jus yang dibuat sendiri di rumah. namun, kamu tidak boleh menambahkan air ataupun gula pada jus buah. Karena hal itu dapat menghilangkan manfaat gizi dari buah – buahan tersebut. Berikut ini 

Beberapa jus buah serta manfaatnya :


1. Jus Apel

Jus apel memang kaya akan vitamin B dan C. jus ini juga kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor dan potasium. Jus apel juga mampu menyembuhkan gejala rematik, menenangkan, menyejukkan dan membersihkan sistem pencernaan. Minuman sehat ini juga sangat efektif untuk mengobati rasa sembelit dan diare.

2. Jus Aprikot

Di dalam jus aprikot mengandung banya vitamin seperti vitamin B, C dan K. vitamin yang ditemukan dlam buah ini juga dapat memperlambat penuaan. Minuman sehat ini juga baik untuk memperkuat tulang dan memberikan vitalitas untuk rambut dan kulit. Jus aprikot sangat kaya akan zat besi yang baik untuk mengobati anemia dan masalah manupause.


3. Jus Blackberry

Jus ini mengandung banyak vitamin E dan C, yang menjadi anti oksidan yang efektif dalam mengatasi radikal bebas. Minuman ini juga bermanfaat untuk mengobati rasa sakit tenggorokan dan diare. Minuman juga membuat tulang kuat karena mengandung kalsium.

4. Jus Anggur 

Jus ini dikenal banyak memiliki kandungan vitamin dan mineral, termasuk kalsium, tembaga, besi, yodium , fosfor dan kalium. Jus anggur juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit lain seperti penyakit jantung, sembelit, TBC, retensi cairan, wasir, alergi dan masalah hati. 

5. Jus lemon

Jus lemon mengandung banyak vitamin B dan . Jus lemon ini sangat sehat dan dapat membersihkan pembuluh darah dan seluruh bagian dalam tubuh. lemon juga dapat menghilangkan racun dan baik untuk kulit. Oleh karenanya jus ini baik untuk mencegah penyakit flu dan mengobati penyakit rematik.

6. Jus Jeruk

Minuman ini dianggap sebagai minuman untuk kekebalan tubuh. karena kandungan vitamin B dan C dalam jus jeruk, serta berbagai jumlah mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium dan kalium. Minuman ini juga merupakan minuman pembersih yang baik untuk sistem dalam tubuh dan juga menenangkan sisterm saraf, sehingga efektif dalam mengobati rasa kegelisahan, insomnia dan kecemasan

Nah itulah beberapa minuman jus buah yang mempunyai manfaat baik untuk kesehatan tubuh. namun untuk mengonsumsinya jangan menambahkan air maupun gula ke dalam jus buah.

Post a Comment

  1. terimakasih, aku suka banget jus buah, selain enak dan seger juga termasuk minuman sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari

    ReplyDelete

 
Top