0

Semua orang pastilah sudah mengenal tanaman lidah buaya. Tanaman yang bersifat mendinginkan ini juga dipercaya bisa membuat kulit semakin halus, semakin segar, semakin lembut dan juga terhindar dari masalah komedo maupun masalah jerawat lainnya. Bahkan tanaman lidah buaya telah dipercaya sebagian besar orang untuk menjaga kekuatan, kesehatan dan kecantikan rambut.

Lidah buaya merupakan tanaman sejenis tumbuhan yang dikenal bisa digunakan obat herbal untuk bagian luar tubuh dan bagian dalam tubuh seperti halnya sebagai penyubur rambut, mengobati luka dan perawatan kulit.

Kalau berbicara tentang manfaat lidah buaya, memang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Salah satu manfaat yang mengagumkan dari lidah buaya untuk kecantikan adalah lidah buaya dapat melembutkan kulit. Kandungan nutrisi dalam lidah buaya dipercaya bisa membuat kulit semakin lembut, bersih dan cantik. Tidak hanya itu saja, nutrisi dan zat alami dalam lidah buaya dipercaya bisa menyamarkan bekas luka dan membuat kulit tubuh semakin segar dan halus.

Tapi bagaimana cara memanfaatkan lidah buaya untuk perawatan kulit tersebut? Hal yang harus dilakukan dalam melakukan perawatan kulit dengan lidah buaya adalah pertama menyiapkan satu tangkai tanaman lidah buaya. Kupas kulit lidah buaya dan ambilah gel lidah buaya tersebut. 

Cuci lendir lidah buaya dengan air bersih lalu haluskan. Jika sudah halus, oleskan pada kulit wajah ataupun ke kulit leher sampai merata. Menggosok – gosokan sambil dipijat – pijat secara lembut sekitar 10 sampai 15 menit. jika sudah, bersihkan wajah dan leher dengan menggunakan air dingin sampai wajah benar – benar bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan perawatan ini dalam dua hari sekali. Setelah melakukan perawatan ini, oleskanlah minyak zaitun ke kulit sebelum tidur. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, maka kulit pun akan semakin bersih, cerah dan lebih halus dalam hitungan hari.

Namun tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan ini. Untuk beberapa kulit sensitif akan dapat menimbulkan gatal – gatal karena alergi terhadap tanaman lidah buaya. Jika hal ini terjadi, usahakan untuk segera menghentikan perawatan ini dan langsung mencuci kulit sampai bersih. 

Agar alergi pada kuit tidak semakin parah, segeralah untuk mengompres wajah dengan air es dan mengoleskan minyak zaitun pada kulit, bisa juga dengan minyak kelapa.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Untuk tampil cantik dan alami tidak harus melakukan perawatan di salon dengan mengeluarkan dana yang mahal. Karena dengan perawatan secara tradisional dan alami justru akan sangat baik untuk kesehatan kulit dan membuat kamu lebih tampil cantik dan menarik setiap saat. Selain itu perawatan ini terbilang 
cukup murah.

Post a Comment

 
Top