0

Semua orang pasti tau dengan yang namanya kopi. Yaps, semua orang pasti sudah sangat familiar dengan minuman yang pahit ini. Pasalnya kopi merupakan minuman yang biasa menemani pada saat waktu santai. Namun tahuka kamu, bahwa kopi selain untuk sebagai minuman ternyata kopi bermanfaat untuk kecantikan kulit wanita. Namun bukan kopi, melainkan ampas kopinya.

Ampas kopi ternyata bisa dimanfaatkan sebagai penghalus telapak tangan. Karena butirannya yang halus bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang dapat menyebabkan telapak tangan menjadi kasar. Jadi jika kamu meminum kopi, jangan langsung membuang ampas kopinya. Sebaiknya manfaatkanlah ampas kopinya untuk melakukan perawatan kulit pada telapak tangan kamu. Mungkin bagi kamu yang memiliki telapak tangan yang kasar memanglah sering kali membuat seseorang menjadi malu, karena tangan akan terasa tidak enak ketika berjabat tangan dengan orang lain, seperti dengan teman maupun dengan orang tua.

Hal ini yang menjadi suatu hal yang membuat kepercayaan diri seseorang akan menurun. Biasanya telapak tangan yang kasar ini disebabkan oleh beberapa kegiatan yang dilakukan saat di rumah. Seperti kegiatan mencuci piring, mencuci baju, dan memasak. Tapi untuk menjaga telapak tangan tetap halus walaupun masih melakukan pekerjaan yang membuat telapak tangan kasar. Yaitu dengan menggunakan ampas kopi, bagaimanakah caranya? 

Berikut ini akan uraikan cara mengaplikasikan ampas kopi untuk kulit kamu.

Caranya cukup mudah untuk kamu lakukan dimana saja. Yang perlu kamu lakukan adalah, pertama harus mencuci tangan terlebih dahulu, lalu mengambil ampas kopi yang sudah menjadi ampas, bukan bubuk kopi yang masih asli dan kemudian mengoleskannya pada telapak tangan secara merata keseluruhan. Gosok secara halus telapak tangan kamu secara melingkar, ingat juga kamu harus menggosok pada bagian yang paling kasar selama kurang lebih 3 menit.

Setelah kamu selesai menggosok – gosokkan, kemudian mendiamkan telapak tangan yang sudah dioles dengan ampas kopi selama 10 menit. Kemudian bilas telapak tangan kamu dan keringkan menggunakan handuk. Setelah melakukan cara itu, maka kamu akan merasakan sendiri perbedaan telapak tangan kamu.

Untuk kamu yang memiliki telapak tangan yang teksturnya sangat kasar sekali, maka kamu harus melakukannya secara rutin, tidak cukup hanya satu kali saja. Soalnya jika dilakukan hanya sekali saja maka hal itu tidak akan bereaksi pada kulit kamu. Lakukanlah cara itu beberapa kali sampai telapak tangan kamu terasa benar – benar sudah halus.

Itulah manfaat ampas kopi untuk kecantikan kulit kamu. Jadi mulai dari sekarang jangan langsung membuang ampas kopinya, karenanya kopidan ampasnya sama – sama bermanfaat. Tidak hanya menikmati kopinya saja, ampasnya juga dapat dinikmati untuk kesehatan kulit secara alami.

Post a Comment

 
Top