1

Mungkin untuk sebagian orang pernah mengalami sakit gigi. Biasanya sakit gigi disebabkan oleh berbagai faktor seperti halnya gigi berlubang, gigi sensitif, gigi keropos dan sampai masalah gusi yang sensitif. Sakit gigi biasanya akan membuat rasa tidak nyaman karena rasa sakit yang menjalar ke semua bagian mulut bahkan menjalar ke berbagai saraf.

Untuk beberapa orang yang mengalami sakit gigi dan mengalami pembengkakan pada bagian seluruh rahang. Salah satu mengobati sakit gigi secara tradisional adalah dengan berkumur dengan air garam. 

Kandungan Mineral dalam Garam

  • Garam memiliki komponen utama yang terdiri dari natrium dan klorida yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu tubuh menyerap nutrisi dan menjaga sistem saraf serta otot.
  • Mineral yang terdapat dalam garam adalah seperti kalium, klorida dan sodium
  • Garam juga mengandung magnesium yang berperan penting untuk memproduksi sintetis DNA. Kalsium dalam garam juga penting utnuk menjaga kekuatan tulang dan gigi.
  • Garam mengandung sulfur yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan dapat mengeluarkan semua racun dalam tubuh.
  • Garam juga mengandung mineral lain dalam jumlah yang kecil seperti besi, fosfor, seng, silikon dan tembaga. 


Pada jaman dahulu garam juga sering digunakan untuk mengobati sakit gigi. Berkumur dengan air garam juga dianggap sebagai obat yang paling efektif. Berikut ini beberapa manfaat garam untuk mengobati sakit gigi.

1. Menyembuhkan Luka Pada Gusi

Garam yang mengandung antiseptik alami  yang bisa menyembuhkan luka pada bagian gusi secara cepat. Bekumur dengan air garam yang dicampur dengan air hangat juga bisa membuat kondisi gigi yang sedang sakit menjadi lebih nyaman.

2. Membunuh Kuman dan Bakteri

Untuk menyembuhkansakit gigi maka bisa menggunakan air garam untuk berkumur. Manfaat kumur dengan air garam akan membuat semua bakteri yang terdapat dalam rongga mulut akan mati. Jika bakteri penyebab sakit gigi mati maka rasa sakit gigi akan lebih ringan.


3. Mengeluarkan Semua Racun

Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh sisa makanan yang menempel pada bagian celah gigi. Kandungan mineral fosfor dalam garam bisa membantu tubuh dalam mengeluarkan semua racun. Berkumur dengan air garam akan membantu membersihkan semua sisa – sisa makanan penyebab sakit gigi. 


4. Membersihkan Gigi

Banyaknya penderita sakit gigi disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan dan kesehatan dalam gigi. Untuk mengatasi masalah ini maka kamu bisa menggunakan air garam untuk berkumur. Karena garam mengandung berbagai mineral yang bisa mengeluarkan semua racun dan kotoran dalam gigi. Magnesium dalam garam juga membuat struktur gigi menjadi lebih kuat dan sistem syaraf yang baik.


5. Mengurangi Rasa Sakit Setelah Mencabut Gigi

Biasanya nyeri pada gigi akan terasa jika pengaruh obat bius sudah hilang. Untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi dapat disembuhkan dengan berkumur air garam.

Post a Comment

  1. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    ReplyDelete

 
Top