0

Cara mengatasi wajah kusam dapat kamu lakukan sendiri di rumah, sebenarnya ada banyak hal yang bisa menyebabkan wajah menjadi kusam. Salah satu penyebabnya adalah dengan adanya sel – sel kulit mati, kurangnya asupan air, dan kurangnya perawatan terhadap wajah. Memiliki wajah yang kusam tentu akan mengganggu dalam hal penampilan seseorang.

Dengan kebiasaan pola makan yang buruk bisa mempengaruhi kondisi yang kurang sehar dan membuat wajah semakin berminyak. Untuk mengatasi wajah kusan atau karena kosmetik yang tidak sesuai, kamu bisa mengatasinya dengan sering mencuci wajah dengan facial foam.

Namun ada baiknya jika kamu menggunakan tips dan cara mengatasi masalah wajah kusam dengan hal – hal berikut ini dan kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

Tips Mengatasi Masalah Kulit Wajah Kusam


Menggunakan Masker

Dengan menggunakan masker, berfungsi untuk membuat kulit menjadi mengelupas dan mencerahkan kulit. Kamu bisa menggunakan masker seperti masker lemon, masker tomat dan masker yogurt. Tapi jika kamu malas untuk membuat masker sendiri di rumah, kamu bisa menggunakannya dengan masker instan yang di jual di toko – toko.

Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun bisa menjadi antioksidan alami yang bisa menangkal oksidasi yang merusak sel. Hal ini akan sangat baik untuk menjadikan minyak zaitun sebagai salah satu obat alami untuk kulit. Caranya dengan langsung mengkonsumsinya atau bisa juga dengan mengoleskannya pada kulit wajah.

Menggunakan Daun Seledri

Menggunakan daun seledri pada kulit wajah hasilnya sama dengan menggunakan masker pada wajah. Caranya dengan menyiapkan daun seledru sekitar 1 genggam dan mencucinya sampai bersih. Potong menjadi beberapa bagian, rebus air selama 20 menit, angkat dan diamkan sampai daun seledri dingin. Setelah dingin kamu bisa mengoleskannya pada wajah. Terakhir bilas dengan air dingin.


Hindari Melakukan Begadang

Waktu tidur yang baik adalan 7 sampai 8 jam per hari. jika kamu melakukan begadang pada malam hari bisa membuat kulit wajah kamu menjadi kusam dan berminyak. Hal tersebut terjadi karena tidak seimbangnya hormon dalam tubuh.

Memperhatikan Asupan Makanan

Mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti buah – buahan segar dan sayuran bisa mempengaruhi kondisi wajah kamu. Apalagi jika kamu sering mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak akan bisa membuat wajah kamu menjadi kusam dan berminyak.

Bengkoang

Dengan bengkoang bisa membuat wajah menjadi lebih segar. karena zat fenolik dalam bengkoang mampu menghambat pembentukan melanin, sehingga pigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari, kulit mati, bekas jerawat dan hormon bisa dicegah dengan bengkoang.

Memperbanyak Asupan Air

Air bisa membuat tubuh menjadi sehat dan terhindar dari kulit kering. Dengan mengkonsumsi air minimal 8 gelas per hari bisa kamu lakukan untuk mencegah kulit terlihat kusam. Kamu juga bisa mengkonsumsi air kelapa untuk membantu kulit tetap sehat dan cerah.

Post a Comment

 
Top