0

Kaki biasanya menjadi bagian tubuh yang tak terlalu di perhatikan dalam perawatannya. mungkin karena letak kaki yang ada dibagian bawah tubuh dan tak terlalu menonjol dalam penampilan, maka jarang untuk orang memperhatikan perawatannya. padahal aktivitas sehari – hari kita menggunakan kaki sebagai tumpuan tubuh untuk bergerak. Jika kaki kurang mendapatkan perawatan, kaki bisa menimbulkan masalah bagi tubuh dan menghambat aktivitas sehari – hari.

Masalah Pada Kaki

Kurangnya perawatan terhadap kaki akan menimbulkan masalah dan mengganggu aktivitas sehari – hari. 

Kulit Kering

Kulit kering terjadi jika kamu berada dalam ruangan yang ber AC dan berjemur di bawah sinar matahari merupakan penyebab kaki menjadi kering. Belum lagi kaki merupakan bagian tubuh yang memiliki kelenjar minyak yang sedikit.


Kapalan

Kapalan adalah penebalan kulit pada kulit kaki. Hal ini terjadi karena mungkin salah menggunakan sepatu atau bisa juga karena gesekan terhadap area yang keras dalam waktu yang lama.

Jamur Kaki

Jamur pada kaki biasanya akan muncul kemerahan dan terasa gatal karena infeksi jamur.

Bau Kaki

Bau kaki merupakan masalah tersendiri bagi kamu yang memiliki bau kaki yang menyengat. Hal ini terjadi karena banyaknya keringat yang di produksi pada kaki. Belum lagi ditambah kaki tertutup dengan sepatu selama ber jam – jam maka bakteri pada kaki bisa berkembang dengan cepat. Keringan yang bercampur dengan bakteri inilah yang menyebabkan kaki menjadi bau.

Perawatan Kaki

Agar masalah – masalah yang terjadi diatas bisa di hilangkan, maka yang wajib dilakukan adalah dengan melakukan perawatan terhadap kaki. Perawatan yang dilakuakn tidaklah terlalu ribet dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

- Merendam Kaki

Merendam kaki pada baskom yang berisi air hangat dengan tambahan cairan antiseptik atau garam mandi. Dengan cara ini bisa mencegah bakteri berkembangnya bakteri dan membuat kaki lebih rileks serta menjaga kaki untuk tetap sehat.

- Gosok

Menggunakan sikat khusus dan menggosokkannya pada kaki secara menyeluruh. Bertujuan untuk mengangkat kotoraan dan sel kulit mati pada kaki. Sehingga akan membuat kaki terlihat lebih cerah.

- Scrubbing

Menggunakan scrub pada kaki bisa dengan batu apung, atau alat gosok yang menyerupai batu apung dan buah lemon. Hal ini akan membuat kaki untuk terhindar dari kapalan.

- Menggunakan Krim

Agar kaki terhindar dari kondisi kaki kering, kamu bisa menggunakan beberapa krim untuk menjaga kaki tetap sehat. Misalnya saja menggunakan pelembap pada kaki. Kamu juga bisa menggunakan krim khusus untuk mengangkat kutikula pada kaki. 

- Gunting dan Cat

Menggunting kuku secara rutin akan membuat kaki terlihat lebih rapi dan menggunakan kikir khusus kaki untuk menghaluskan tepi kuku. Jika kamu ingin terlihat cantik bisa juga dengan mengoleskan cat kuku dengan warna – warna yang menarik.

Post a Comment

 
Top