0

Selain segar dan menyehatkan untuk di konsumsi, buah – buahan juga bermanfaat untuk kecantikan. Kaya akan kandungan nutrisi dan vitaminnya bisa langsung dirasakan olrh kulit untuk tampil cantik. Dengan buah – buahan yang sudah ada di sekitar kita, kamu bisa menggunakan buah – buahan tersebut untuk membuat masker wajah agar terlihat bersih dan alami. Selain karena bahannya yang alami, masker buah juga bisa dikategorikan sebagai perawatan kecantikan yang terbilang cukup murah. Lalu buah apa saja yang bisa digunakan untuk pembuatan masker dan apa manfaatnya? 

Stroberi

Storberi merupakan jenis buah yang memiliki kandungan asam salisilat serta berbagai kandungan vitamin C, E dan K yang bermanfaat untuk kulit. Manfaat dari buah storberi dapat membuat kulit kencang dan terlihat lebih muda.

Cara penggunaannya: Dengan menghancurkan buah stroberi dengan blender, tambahkan 1 sendok teh madu. Kemudian aplikasikan masker stroberi pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air hangat atau bisa juga dengan menggunakan air mawar.


Alpukat

Buah alpukat bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu buah alpukat memiliki khasiat yang menarik untuk perawatan kecantikan, yaitu digunakan sebagai masker wajah. Dengan buah alpukat bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembab dan hal ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering. 

Cara menggunakannya : Hancurkan buah alpukat dengan blender atau sendok. Setelah halus oleskan buah alpukat pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Pisang

Buah pisang bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Dan sangat baik untuk membuat wajah terlihat lebih muda.

Cara penggunaannya : Siapkan pisang ambon dan haluskan buah pisang. Tambahkan madu dan minyak zaitun ke dalam krim pisang. Aplikasikan masker pisang pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Apel

Apel memiliki kandungan yang mampu membuat wajah mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. 

Caranya : Haluskan buah apel dengan blender. Kemudian oleskan masker apel pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit.


Tomat 

Tomat bermanfaat untuk membuat wajah halus dan merona secara alami. Caranya cukup mudah, dengan mengiris buah tomat kemudia mengoleskannya pada wajah. Atau bisa juga dengan memeras air buah tomat dan mengoleskannya pada wajah.

Bengkoang

Bengkoang memang salah satu buah yang paling sering digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan. Karena bengkoang memiliki khasiat untuk membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan bersinar.

Caranya : Siapkan buah bengkoang secukupnya, kemudian haluskan bengkoang dengan blender. Campurkan buah bengkoang yang sudah halus dengan air jeruk nipis dan sedikit madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Post a Comment

 
Top