0

Untuk kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan atau sedang diet paasti lah berfokus untuk mengurangi makanan yang berlemak. Hal ini memang tidaklah salah. Namun makanan bukan satu – satunya hal yang dapat membuat berat badan seseorang naik.

Kebiasaan mengkonsumsi minuman juga faktor yang berpengaruh dalam peningkatan berat badan. Seringkali seseorang tidak sadar bahwa kebiasaan minum justru juga bisa menyebabkan berat badan naik.

Berikut ini beberapa kebiasaan minum yang dapat membuat berat badan bertambah


1. Minum Jus Buah

Minum jus buah adalah salah satu cara yang dipilih kebanyakan orang dalam menjaga kesehatan tubuh. ketika minum jus buah, kebanyakan orang berpendapat bahwa mereka melakukan hal yang baik dan sehat. Namun ternyata mengkonsumsi jus yang terbuat dari buah juga memiliki sisi negatifnya. Pada saat proses blender, kandungan gula yang terdapat dalam buah akan meningkat. Karena itu yang membuat jus buah mengandung lebih banyak gula dari pada kamu mengkonsumsi buah secara langsung. Jika kebiasaan mengkonsumsi jus buah ini dilakukan secara rutin dalam waktu yang lama, maka gula yang terdapat dalam jus buah kemungkinan akan meningkatkan bertambahnya berat badan.

2. Kurang Minum

Air memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi cairan dalam tubuh. selain itu air juga bisa membantu menurunkan berat badan. Hidrogen dalam air dapat melindungi tubuh dai radikal bebas. Kurang minum akan memicu seseorang untuk makan lebih banyak. Hal ini yang akan membuat seseorang cepat gemuk.


3. Minum Alkohol

Alkohol memang memiliki dampak buruk untuk kesehatan. Tidak hanya itu, alkohol juga bertanggung jawab jika kamu mengalami kenaikan berat badan. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa alkohol bisa menyebabkan kenaikan berat badan karena terlalu banyak mengkonsumsi alkohol akan memicu peradangan dan menyebabkan berat badan naik.

4. Terlalu sering mngkonsumsi minuam smoothies

Minuman smoothies memang menjadi salah satu menu diet yang sehat dan dibuat dalam takaran yang tepat. Namun jika mengkonsumsi minuman ini terlalu banyak bisa menyebabkan berat badan meningkat.

5. Minuman soda diet

Mungkin dari judulnya minuman tersebut merupakan “diet” namun bukan berarti minuman tersebut bisa menurunkan berat badan. Sebenarnya soda diet sama buruknya dengan soda biasa untuk kesehatan dan berat badan. Meskipun soda diet menggunakan pengganti gula, namun bukan berarti soda diet tidak menyebabkan reaksi yang sama. 


6. Minum banyak kopi

Kebiasaan minum kopi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan energi dalam tubuh. namun mengkonsumsinya jangan sampai dalam jumlah yang berlebihan. Kopi bisa membuat kamu tetap fokus dan berenergi karena minuman ini memicu produksi adrenalin. Walaupun kopi tidak hanya membuat seseorang cepat gemuk, namun dengan tambahan dalam kopi seperti gula, susu dan sirup yang bisa meningkatkan berat badan.

Post a Comment

 
Top