0

Pada saat pagi memang merupakan waktu yang tepat untuk memulai aktivitas sehari – hari. dengan udara yang dingin pada pagi hari sangat baik untuk kesehatan tubuh. udara dingin di pagi hari memiliki berbagai zat yang bisa larut dengan air. hal ini bisa membuat kualitas air pada pagi hari menjadi lebih baik untuk kesehatan.

Mandi di pagi hari merupakan hal yang sebaiknya dilakukan oleh setiap orang agar memperoleh tubuh yang sehat. Hal ini mungkin sudah biasa dilakukan untuk sebagian orang, namun tidak sedikit juga orang yang masih meninggalkan kebiasaan baik ini dengan berbagai alasan.

Terdapat 3 gaya hidup sehat sebelum jam 6 pagi antara lain olahraga, meminum air putih dan mandi di pagi hari. mungkin salah satu aktivitas yang paling sulit dilakukan adalah mandi pada pagi hari. padahal mandi di pagi hari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

1. Melancarkan Peredaran Darah

Menurut berbagai hasil penelitian menyatakan bahwa apabila seseorang sering melakukan aktivitas mandi di pagi hari dengan air dingin secara rutin, maka sistem peredaran darahnya akan menjadi lancar dan tubuh terasa lebih segar, fresh dan rileks.

2. Meningkatkan Sel Darah Putih

Menurut hasil penelitian juga menyatakan bahwa mandi di pagi hari juga bisa meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. dengan adanya peningkatan sel darah putih dalam tubuh, maka akan membuat daya tahan tubuh kamu semakin meningkat untuk melawan berbagai virus. Tubuh akan semakin terasa bugar dan tidak mudah untuk terserang penyakit.


3. Terhindar dari Penyakit Rematik

Mandi di pagi hari dapat menghindarkan kamu dari penyakit rematik. Karena air yang dingin pada pagi hari memiliki kandungan karbondioksida yang berbeda daripada malam hari.

4. Mengurangi Tingkat Stres

Membasahi tubuh dengan air dingin pada pagi hari akan membuat seluruh bagian tubuh memperoleh pasokan oksigen dalam jumlah yang mencukupi. Dengan kebutuhan oksigen pada berbagai organ tubuh dapat terpenuhi sehingga mampu mengurangi tingkat stres seseorang.

5. Menurunkan Resiko Terkena Tekanan Darah Tinggi

Mandi di pagi hari dapat menurunkan resiko seseorang terkena tekanan darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah. Karena aktivitas ini membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

6. Mengurangi Kadar Gula Dalam Darah

Ternyata kadar gula darah dapat diatasi dengan melakukan rutinitas mandi di pagi hari. karena hal ini akan membuat kadar gula dalam darah di seimbangkan dengan suhu air.


7. Menjaga Kelembapan dan Kesegaran Kulit

Mandi pagi dengan air dingin yang mengandung banyak karbondioksida, bermanfaat untuk proses pengeluaran racun – racun dalam tubuh.


8. Memperbaiki Kesehatan Jaringan Tubuh

Rutinitas mandi pagi hari dapat membuat jaringan kulit semakin membaik, kulit menjadi lebih kenyal dan tidak kering. 

9. Meningkatkan Kesehatan Rambut Kepala

Dengan mandi pagi juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Karena hal ini akan membuat akar rambut semakin kuat dan rambut menjadi tidak mudah kusam.


10. Meredakan Rasa Depresi

Dengan mandi pagi memiliki manfaat untuk membersihkan jiwa dan pikiran dapat menjadi lebih rileks, tenang dan bersemangat untuk memulai aktivitas sehari – hari.

Post a Comment

 
Top