0

Bagi kamu yang sangat peduli terhadap kesehatan, pastinya sudah tau yang namanya gerakan cium lutut. Kegiatan yang satu ini memang terlihat sepele namun memiliki efek yang baik untuk kesehatan. Terutama untuk kamu yang sudah berolahraga mungkin gerakan cium lutu sebagai salah satu teknik pemanasan. Berikut ini beberapa manfaat dari gerakan mencium lutut :

Meredakan Kaki yang Kram

Bagi kamu yang mungkin sering mengalami kram pada kaki , mungkin dikarenakan jarangnya melakukan peregangan. Peregangan digunakan sebagai salah satu cara pemanasan sebelum melakukan olahraga. Namun banyak orang yang mungkin enggan untuk melakukan perenggangan sebelum olahraga.padahal melakukan perenggangan sangat bermanfaat untuk tubuh, karena dapat membuat tubuh menjadi lebih lentur dan lebih bugar. Perenggangan juga dapat mengurangi terjadinya cedera otot dan pemulihan otot yang lebih cepat untuk mereka yang 


Sedang Mengalami Cedera

Salah satu perenggangan yang dilakukan sebelum melakukan olahraga adalah dengan gerakan mencium lutut. Sebenarnya latihan gerakan mencium lutut ini akan sangat sulit dilakukan untuk mereka yang memiliki tubuh yang tidak fleksibel. Sebaiknya jika kamu memiliki tubuh yang tidak fleksibel, jangan memaksakan untuk melakukan gerakan tersebut.

Menjaga Kelenturan Tubuh

Dengan rutin melakukan gerakan mencium lutut akan membentuk tubuh menjadi lebih lentur. Mungkin bisa kamu lihat orang yang bisa melakukan gerakan ini sampai mencium lutunya tubuhnya akan lebih lentur daripada orang yang tidak bisa mencium lututnya. Hal ini dikarenakan karena otot tubuh saling bersinergi satu sama lain sehingga tubuh menjadi lebih lentur.


Melenturkan Otot – Otot Pinggang

Jika anda pernah merasakan otot pinggang yang terasa sakit dan mudah sakit, bahkan sering kambuh dibagian pinggang. Mungkin hal ini dikarenakan anda jarang melakukan olahraga. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan gerakan mencium lutut agar otot bagian pinggang menjadi lebih lentur sehingga anda akan terhindar dari sakit dan nyeri pinggang. 

Sebagai Pemanasan Sebelum Olahraga

Gerakan mencium lutut merupakan salah satu gerakan yang bisa gilakukan untuk pemanasan sebelum melakukan olahraga. Gerakan ini dilakukan agar otot tidak mudah terkena cedera saat melakukan olahraga.


Mencegah Timbulnya Varises

Varises terjadi karena salah satunya orang tersebut tidak suka melakukan olahraga jadi membuat otot semakin besar. Nah untuk pencegahannya dengan cara melakukan gerakan cium lutut.

Menguatkan Otot Perut

Manfaat lain dari gerakan cium lutut adalah sebagai salah satu cara untuk menguatkan otot perut. Otot perut yang dilatih dengan baik dengan gerakan cium lutut dan sit up akan menjadi membuat otot perut menjadi semakin kuat dan tidak mudah terkena kram pada area perut. Jadi jangan enggan untuk melakukan gerakan ini.

Post a Comment

 
Top