0

Hampir seluruh orang pernah merasakan yang namanya jerawat. Benjolan – benjolan kecil yang berisi sel – sel kotoran yang terdapat pada kulit. Jerawat bisa disebabkan karena kurangnya perawatan dan bisa juga di pengaruhi oleh hormon. Bagi remaja dan orang dewasa jerawat akan rentan sekali untuk tumbuh, karena pengaruh dari perubahan hormon dan masa pubertas.

Pada saat jerawat tersebut hilang, maka akan muncul yang namanya bekas jerawat yang berwarna hitam dan flek – flek yang tidak enak di lihat. Dengan berbagai macam produk yang di jual dipasatan mungkin sudah kamu coba, namun belum menemukan hasil yang cocok dan maksimal. Nah berikut ini ada beberapa tips alami untuk mengatasi bekas jerawat dan kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. 

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat


Pasta Gigi

Tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi saja, pasta gigi bisa bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, dengan menggunakan sedikit pasta gigi dan mengoleskannya pada bekas jerawat yang ada di wajah. Lakukanlah tips ini sebelum kamu tidur dan biarkan sampai ke esokan harinya.

Tomat

Tomat sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan kulit, terutama masalah jerawat. Dengan menggunakan tomat secara teratur bisa menghilangkan bekas jerawat dengan mudah. Caranya hanya dengan mengiris buah tomat, kemudian menempelkannya pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit untuk memperoleh hasil yang maksimal. Lakukan cara ini setiap hari selama satu bulan.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang di kenal sebagai bahan untuk berbagai produk kecantikan terutama rambut. selain itu, lidah buaya juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya dengan menggunakan lendir lidah buaya kemudian mengoleskannya pada kulit wajah. Lakukan cara ini pada saat pagi hari dan sore hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Putih Telur

Putih telur memang dikenal dengan kandungan proteinnya yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Karena dengan putih telur bisa menyerap minyak yang berlebih pada wajah yang memicu munculnya jerawat. Caranya hanya cukup dengan menggunakan putih telur ayam, kocok sampai berbusa. Setelah itu mengoleskannya pada kulit wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama 15 menit, setelah itu mencuci wajah dengan air bersih.


Teh Hitam

Setelah kamu mengkonsumsi teh hitam sebaiknya kamu tidak langsung membuang ampasnya. Karena ampas dari teh hitam memiliki khasiat yang bermanfaat untuk kulit wajah untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan perlahan dan merata. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih. pepaya buah pepaya mengandung zat papain yang bisa mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit. Dengan mengkonsumsi atau bisa juga dijadikan sebagai masker.

Lemon

Dengan menggunakan air perasan jeruk lemon mampu membuat noda bekas jerawat menjadi berkurang. Caranya dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada kulit wajah secara merata.

Post a Comment

 
Top