0

Biasanya orang mengetahui mafaat vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Namun ternyata tidak cukup untuk kesehatan mata saja, masih ada banyak manfaat yang di dapat dari vitamin A. Diantaranya dapat meningkatkan kesehatan mata, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit dan mencegah penyakit kanker. tubuh yang sehat membutuhkan berbagai asupan nutrisi. Misalnya saja nutrisi dari vitamin A. Sumber vitamin A sangat banyak di temui pada berbagai makanan seperti buah dan sayuran. 

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat di peroleh dari vitamin A untuk kesehatan dan kecantikan tubuh antara lain :

1. Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat utama dari vitamin A adalah untuk menjaga kesehatan mata. Karena vitamin A merupakan salah satu zat gizi yang sangat penting dan memiliki peran dalam proses melindungi dan meningkatkan kesehatan mata. 

2. Mengoptimalkan Perkembangan Janin

Perlu di ketahui bahwa vitamin A juga merupakan vitamin yang mampu untuk larut dalam lemak dan air. oleh karena itu, dengan mencukupi kebutuhan vitamin A bisa membantu  dalam tumbuh kembang janin. 

3. Antioksidan 

Bentuk vitamin A yang terkenal adalah Beta Karoten. Beta Karoten merupakan senyawa yang memiliki aktivitas antioksidan yang dapat mengatasi serangan radikal bebas. 

4. Mengatasi Masalah Jerawat

Mungkin bagi sebagian orang banyak yang memiliki masalah dengan jerawat. Dengan menggunakan buah dan sayuran seperti wortel, apel dan aprikot dapat mengatasi jerawat. Karena vitamin A bisa membantu dalam mengatasi masalah jerawat, terlebih untuk orang – orang dengan kondisi jerawat yang parah. 

5. Mengatasi Keriput

Kandungan vitamin A sebagian besar adalah Beta Karoten dan Retinol, serta antioksidan yang tinggi yang mampu melawan berbagai radikal bebas pada kulit. Sehingga dengan mencukupi asupan vitamin A dalam tubuh dalam mengurangi munculnya bintik – bintik gelap, pigmentasi dan mengurangi munculnya garis – garis halus pada wajah.

6. Mengurangi Stretch Marks

Dengan vitamin A bisa membantu kulit kamu untuk beregenerasi sel – sel kulit baru dengan cara mengganti sel – sel yang telah mati. Sel – sel baru dapat membentuk kulit yang sehat dan mulus. Hal itu mampu mengurangi stretch mark pada kulit. 


7. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Vitamin A mampu menjaga produksi sebum yang seimbang pada kulit kepala. Sehingga bisa mencegah kulit kepala dan rambut menjadi kering. Dengan adanya antioksidan dalam vitamin A mampu mengatur sekresi yang bisa membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. 


8. Mencegah Rambut Rusak

Kandungan antioksidan dalam vitamin A mamppu mencegah pembentikan radikal bebas dan melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini mampu memulihkan rambut kembali bersinar secara alami.

9. Mengurangi Ketombe

Kemampuan vitamin A dalam mengatur produksi sebum pada kulit kepala, dapat mengurangi munculnya ketombe.

10. Menyehatkan Tulang

Vitamin A dalam tubuh akan di ubah menjadi asam retinoat yang akan diserap oleh tulang.

Post a Comment

 
Top