0

Kulit cantik tidak harus selalu kulit putih. Sebenarnya kulit cantik adalah kulit yang sehat. Memiliki kulit cantik sebenarnya memerlukan ketelatenan dalam merawatnya. Melakukan perawatan kulit cantik secara mudah dan sederhana bukan semata impian saja. Berikut ini ada beberapa cara yang digunakan agar memiliki kulit cantik dan sehat. Dengan kulit yang sehat akan membuat kulit kamu semakin cantik. Nah berikut ini tips – tips mudahnya yang bisa anda coba sendiri di rumah.

  • Membersihkan Wajah Setiap Hari Secara Rutin

Dengan membersihkan wajah setiap hari secara rutin akan membuat kotoran dan minyak yang ada di wajah terangkat dan bersih. Selain itu membersihkan wajah setiap hari juga dapat membantu membuat kulit menjadi lembab. Dengan menggunakan air hangat untuk mencuci wajah sangat baik untuk kesehatan kulit. Dengan cara seperti ini akan membantu kulit wajah kamu terhindar dari bakteri dan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

  • Mengkonsumsi Air Putih

Manfaat air putih memang tidak diragukan lagi untuk kecantikan kulit wajah. Manfaat air putih tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga untuk kecantikan kulit. Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari akan membantu menjaga kulit kamu terhindar dari masalah dehidrasi. Kulit yang terhidrasi dengan tepat akan membuat kulit menjadi lebih cantik dan sehat.

  • Jangan Lupa Untuk Menggunakan Pelembab

Untuk kamu wanita karir yang bekerja dalam kantor dengan ruangan ber AC bukan berarti kamu melupakan untuk menggunakan pelembab pada kulit wajah kamu. Walaupun mungkin kamu berada di tempat yang lembab kamu tetap perlu menggunakan pelembab. Dengan selalu menggunaka lotion dan pelembab untuk menjaga kulit tetap lembab. Karena kulit yang terjaga kelembapannya akan membuat kulit menjadi sehat dan cantik.

  • Menggunakan Sunscreen

Dengan rutin memakai suncreen pada kulit akan menjaga kulit dari paparan sinar UV. Selain itu sunscreen dengan kandungan SPF 30 akan membuat kulit kamu semakin baik. Caranya dengan mengoleskan sunscreen pada bagian tubuh kamu yang sering terkena paparan sinar paparan sinar matahari.

  • Mengkonsumsi Makanan Sehat

Dengan mengkonsumsi makanan sehat akan menjaga kulit kamu tetap sehat. Dengan menghindari makanan yang banyak mengandung pengawet dan rasa asin. Perbanyak juga mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi seperti buah – buahan dan sayuran. Untuk menjaga kulit tetap sehat sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan seperti tomat, brokoli, jeruk, salmon, dan kacang almond.

  • Waktu Tidur yang Cukup

Dengan waktu tidur yang cukup akan membuat kulit kamu terjaga kesehatannya. Idealnya seseorang tidur selama 8 jam sampai 9 jam per hari. dengan tidur yang cukup akan mengurangi resiko terkena stres.

Dengan demikian, cara ini kamu dapat memperoleh kulit cantik dan sehat. Dengan hal – hal yang mudah dan simpel kamu bisa tampil cantik, sehat dan alami. tidak perlu menggunakan obat – obatan kimia untuk kecantikan kulit.

Post a Comment

 
Top