0

Semua wanita pasti ingin tampil cantik, mempesona dan mengesankan. Namun sayangnya tidak semua wanita mendapatkan kecantikan sempurna seperti apa yang mereka inginkan. Hal ini terjadi karena beberapa wanita yang memiliki pori – pori wajah yang besar dimana pori – pori tersebut dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah seperti halnya masalah komedo dan jerawat. Tidak hanya itu saja, pori – pori yang besar memungkinkan wanita terlihat lebih kusam dan kulit yang kasar.

Untuk para wanita yang memiliki pori – pori besar, sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang mudah dan murah. Cara tersebut dengan cara alami. berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pori – pori besar.

Menggunakan Es Batu

Memanfaatkan es batu untuk mengatasi masalah pori – pori yang besar sangat mudah dilakukan. Dengan menggunakan es batu untuk menggosok – gosokkannya pada wajah secara pelan – pelan dan secara lembut. Dengan menggosok – gosokan es batu ke kulit, usahakan untuk sembari memijat kulit secara lembut. 

Melakukan perawatan seperti setidaknya dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya untuk mengecilkan pori – pori saja, manfaay es batu juga dapat membuat kulit terlihat lebih fresh, kencang dan mengurangi produksi minyak yang berlebih pada kulit.


Menggunakan Buah Lemon

Buah lemon sejak dari dulu sudah dikenal sebagai buah yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan kandungan zat antioksidan dan vitamin C pada lemon dipercaya sangat baik dalam meremajakan kulit, membersihkan kulit, mengatasi masalah komedo dan jerawat, serta mengatasi masalah pori – pori kulit besar. 

Cara memanfaatkannya dengan mengiris buah lemon menjadi beberapa bagian dan mengoleskannya pada kulit wajah. Biarkan selama beberapa menit lalu mencuci wajah sampai bersih menggunakan air hangat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini minimal dua hari sekali.


Menggunakan Mentimun

Selain cara diatas anda juga bisa menggunakan cara dengan menggunakan buah mentimun. Caranya dengan menggunakan buah mentimun dan mengirisnya secara tipis – tipis setelah itu menempelkan irisan timun pada kulit wajah, atau bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Setelah itu mendiamkannya selama beberapa menit dan membersihkan wajah dengan air biasa. Agar memperoleh hasil yang maksimal, kamu bisa menambahkan minyak zaitun setelah menggunakan masker mentimun. Melakukan cara ini setidaknya tiga hari sekali.

Nah itulah beberapa cara mudah dan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah pori – pori besar tanpa harus mengeluarkan dana yang mahal dan aman. Namun jika perawatan ini menimbulkan iritasi pada wajah  sebaiknya segera untuk menghentikan perawatan ini dan segera membersihkan wajah dengan air bersih. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat anda coba sendiri di rumah.

Post a Comment

 
Top