0

Banyak wanita yang mengeluhkan dirinya gendut dan paha besar yang tidak enak dilihat. Padahal belum tentu orang lain juga melihatnya seperti itu. Paha yang besar memang menjadi salah satu masalah tersendiri untuk wanita, namun bukan berarti kamu tidak dapat mengasi hal ini. Ada berbagai cara yang efektif untuk membantu mengecilkan paha yang besar dan menghilangkan lemak yang numpuk di paha, nah berikut ini beberapa cara yang efektif untuk mengecilkan paha :


1. Mengkonsumsi Air Putih

Air putih yang dibutuhkan oleh tubuh tidak hanya untuk menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi saja. Namun hal ini akan membantu tubuh membuang racun dan memproses pembakaran lemak dan mampu mengencangkan kulit.

2. Mengkonsumsi Makanan Rendah Kalori 

Kalori yang tinggi misalnya gorengan, makanan bersantan, gula, makanan berlemak, dan terigu. Sebaiknya ganti kebiasaan mengkonsumsi makanan yang buruk dengan sayuran dan buah segar, dan berbagai makanan lainnya yang kaya serat. Hal ini akan membantu tubuh memproses lemak pada paha.

3. Asupan Nutrisi

Tidak hanya makanan berserat saja, namun asupan nutrisi dari makanan juga perlu untuk diperhatikan, seperti asupan vitamin D, omega 3 dan protein. Awalnya memang dirasa sangat berat untuk membiasakan diri mengkonsumsi makan makanan sehat, namun perlu kamu coba dan rasakan perbedaannya.

4. Atur Jam Tidur

Dengan tidur akan membantu membakar lemak dalam tubuh yang menumpuk, asalkan tidak berlebihan. Dalam keadaan tidur tubuh akan membakar lemak sekitar 45 – 115 kalori per jam nya. Tergantung dengan berat badan masing – masing. Tapi usahakan jangan makan sebelum tidur, karena itu justru akan membuat lemak semakin bertambah.


5. Hindari Stres

lemak akan sulit dibakar meskipun sudah menerapkan olahraga rutin. Tubuh yang stres justru akan menghambat pembakaran lemak dalam tubuh, terutama pada bagian bawah paha. Jadi sebisa mungkin untuk menghindari stres.

6. Hindari Kerja yang Berlebihan

Karena kerja yang berlebihan dan lupa waktu istirahat hingga sampai begadang juga tidak baik untuk kesehatan. Hal ini akan lebih meningkatkan berat badan sehingga sulit untuk mengecilkan paha.

7. Olahraga Secara Teratur

Untuk kamu yang ingin memiliki paha yang ramping dan kencang. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan olahraga. Karena dengan olahraga sangat efektif untuk membakar lemak yang menumpuk pada tubuh. biasanya lemak yang ada pada bagian bawah paha memerlukan waktu yang lama untuk di bakar. Jadi untuk kamu yang memiliki paha besar sebaiknya untuk lebih sabar dalam melihat hasilnya.


8. Melakukan Gerakan Pengencang Paha

Olah raga yang dilakukan tidak hanya asal olahraga saja, namun kamu perlu mengetahui olahraga seperti apa yang dapat mendukung program diet paha kamu. Lakukan olahraga dengan sikap lilin, lari, naik tangga, bersepeda san squat akan sangat membantu untuk membakar lemak pada bawah paha. Melakukan aktivitas ini minimal dalam 30 menit sehari.

Post a Comment

 
Top