0

Mungkin memang banyak sekali manfaat dari susu. Karena kandungan dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk tulang. Susu merupakan cairan berwarna putih yang kental yang memiliki rasa manis dan gurih, yang tentunya di sukai kebanyakan orang. Bahkan kini susu mulai berkembang dalam pemanfaatannya dan kombinasinya.seperti mencampurkan susu dengan buah ataupun sayuran.

Meskipun demikian manfaat akan dirasakan secara maksimal jika dikonsumsi secara teratur. Yang biasanya di minum pada pagi hari. untuk segelas susu saat sarapan. Susu juga memberikan nutrisi dan energi yang penting untuk aktivitas sehari – hari.

Didalam satu gelas susu mengandung vitamin dan protein yang sangat dibutuhkan untuk tubuh. ada pula asam amino dan kalsium yang penting untuk masa pertumbuhan tulang. Susu dikonsumsi dalam bentuk minuman ataupun makanan. Dalam bentuk minuman misalkan saja seperti susu cair yang di seduh dengan secangkir air hangat. Sedangkan dalam bentuk makanan ialah berbagai makanan yang banyak mengandung susu seperti keju.

Sekarang ini banyak susu yang dijadikan bahan utama sebuah minuman maupun makanan dengan kombinasi dengan unsur lainnya. Dimana hal itu merupakan cara yang praktis dan terbaru dalam mengkonsumsi susu. Sehingga manfaat susu dapat dijumpai diberbagai menu makanan maupun minuman.


Manfaat Susu Untuk Kesehatan

Susu memang tidak hanya manis dan lezat, tapi juga bermanfaat untuk kinerja organ tubuh dalam melakukan prosesnya. Saat ini susu memberikan tampilan baru yang memberikan manfaat dari luar. Seperti misalnya saja pemakaian untuk perawatan kecantikan wajah dan tubuh. biasanya dilakukan para wanita untuk mempercantik kulitnya. Berbagai manfaat susu yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi susu untuk sistem kerja dalam tubuh adalah :

  • Menetralisir Racun

Peranan susu dalam kesehatan ialah menetralisir racun yang berasal dari makanan lain yang telah di konsumsi dan si serap oleh tubuh. seperti hal nya membersihkan paru – paru dari racun. Membantu tubuh membuang racun akibat dari berbagai macam polusi yang ada dalam tubuh melalui kulit, terutama mereka yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.


  • Menguatkan Tulang

Dalam pertumbuhan tulang – tulang manusia semakin lama semakin tua yang cenderung akan mudah rapuh walaupun usia mereka terbilang masih muda. Kandungan kalsium dalam susu memberikan tulang yang kuat sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis yang menyebabkan tulang rapuh.


  • Membantu Pertumbuhan

Selain manfaat susu untuk memnguatkan tulang, juga dapat membantu kinerja tulang untuk tumbuh secara maksimal.

  • Memberi Energi

Mengkonsumsi susu dapat meningkatkan energi dalam tubuh. susu menjadi sumber alternatif untuk memberikan energi pada tubuh. sehingga aktivitas pagi hari akan lebih energik dan sehat.

Post a Comment

 
Top