0

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan tampil awet muda. Namun hal itu tidak bisa di hindari, karena penuaan merupakan kondisi yang alami yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Dengan berbagai cara yang dilakukan seseorang agar terlihat cantik dan awet muda. Mungkin karena gaya hidup yang kurang sehat dan salah gaya membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia aslinya. Perawatan di perlukan untuk mengatasi berbagai tanda – tanda penuaan dini.


Menghilangkan Tanda Penuaan

Seiring dengan bertambahnya umur maka secara perlahan – lahan akan muncul tanda – tanda penuaan pada kulit yang sulit untuk dihindari. Berikut ini beberapa tanda – tanda penuaan yang biasanya muncul :

  • Kerutan Pada Kulit

Salah satu tanda – tanda terjadinya penuaan adalah adanya kerutan pada kulit. Mungkin kamu bisa menjadi tidak percaya diri akibat adanya kerutan yang muncul pada tubuh.Perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan cara menggunakan krim anti aging yang sudah teruji dan aman untuk digunakan. Suatu produk anti kerut yang baik seharusnya memiliki fungsi yang mampu melembabkan kulit, memiliki kandungan antiokasidan dan mampu merangsang tubuh untuk menghasilkan kolagen yang berguna untuk kulit.

  • Kulit Kendur

Kulit kendur merupakan tanda bahwa umur seseorang tidak lagi muda. Pada saat muda kulit masih terlihat kencang , namun seiring bertambahnya umur dan kurangnya produksi kolagen menyebabkan kulit menjadi kendur.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah – buahan yang mengandung antioksidan dan memiliki kandungan vitamin A, C dan E. kamu juga bisa menggunakan produk kecantikan kulit yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan kulit. Selain itu, seiring dengan perkembangan zaman memungkinkan kamu untuk menyuntikan zat yang mengandung vitamin A,C dan E.

  • Flek Penuaan

Flek – felek penuaan berupa flek yang berwarna coklat yang muncul pada wajah atau kulit seseorang yang berumur tua. Flek – flek ini biasanya muncul seiring dengan bertambahnya umur. Penyebab munculnya flek ini adalah sinar matahari, kehamilan atau penyebab lainnya yang membuat penyebaran melanin pada tubuh menjadi tidak rata. Sehingga menyebabkan munculnya flek coklat pada kulit.Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah menggunakan produk pencerah kulit dan mengkonsumsi vitamin A dan C. 

  • Garis Halus Di Sekitar Area Mata

Pada saat tertawa umumnya orang yang berumur akan muncul garis – garis pada sekitar area mata yang akan semakin nyata seiring dengan bertambahnya usia. Garis – garis ini biasa di sebut dengan garis tertawa.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan krim mata secara teratur. Dan yang tidak kalah penting adalah jam tidur yang cukup setiap hari. dengan cara ini akan cukup membantu seseorang untuk menghilangkan lingkaran hitam yang ada pada mata dan membuat mata terlihat lebih segar.

Menghambat Penuaan

Selain cara – cara yang sudah dijelaskan diatas, kamu bisa menggunakan cara lain seperti berolahraga. Dengan olahraga terbukti bisa memperlambat proses penuaan dan memperpanjang umur kulit. Tidak hanya cukup dengan olahraga saja, menjaga pikiran tetap tenang dan menerapkan pola hidup sehat juga penting untuk memperlambat terjadinya penuaan.

Post a Comment

 
Top