0
Cantik Maksimal - Bagi pemerhati kecantikan khususnya wanita istilah "rambut adalah mahkota" adalah benar. Rambut merupakan bagian penting dari anggota tubuh lainnya yang menunjang kecantikan dan keanggunan. Maka dari itu rambut penting untuk dirawat dengan baik dan teratur. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jaman sekarang pria juga penting memelihara rambut agar tetap tampil menawan. Rambut yang sering menggunakan bahan-bahan kimia untuk keperluan gaya dan juga yang sering terkena sinar matahari langsung memerlukan perawatan yang teratur. Akan tetapi banyak wanita maupun pria masih mengalami kekeliruan ketika menggunakan masker rambut dan kurang maksimal. Beberapa hanya menggunakannya sebulan sekali dan bahkan ada pula yang menggunakannya hampir setiap hari. Yang lebih buruknya lagi ada yang menggunakan masker rambut layaknya kondisioner, memakainya kemudian langsung dibilas. Jadi, bagaimana cara menggunakan masker yang benar? Dan bagaimana caranya agar rambut indah Anda tetap terjaga dan terawat? Untuk menjawabnya sebaiknya Anda mengikuti cara menggunakan masker rambut yang benar dan tetap ini, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

cara-menggunakan-masker-rambut-yang-benar

Gunakan Maker Rambut Minimal Seminggu Sekali

Jenis dan rambut seperti apa yang Anda miliki saat ini? Apabila rambut Anda masuk dalam kategori rambut kering dan membutuhkan perawatan ekstra (terutama jika wambut dalam kondisi setelah dikeriting, diluruskan, dan diwarnai), sebaiknya gunakanlah masker rambut minimal satu kali dalam seminggu. Utamakan pada akar rambut agar kuat, kemudian lanjutkan pada bagian ujung rambut guna mencegah terjadinya rambut bercabang dan semakin kering.

Masker Bisa Digunakan Saat Kondisi Rambut Kering

Kebanyakan perempuan cenderung malas untuk menggunakan masker rambut dengan alasan harus membasahi nya dulu. Sebenarnya masker juga dapat digunakan ketika kondisi rambut kering. Ketika rambut kering oleskan masker merata dan diamkan kurang lebih 20 menit supaya meresap. Tmbahkan pijatan yang lembut di kulit kepala supaya masker meresap dan bereaksi dengan baik.

Gunakan Masker Dengan Sisir

Umunya para wanita menggunakan sarung plastik dan kuas yang biasa digunakan untuk cat rambut. Akan tetapi untuk mempermudah penggunaan masker, sebaiknya gunakan sisir dengan gigi panjang. Disamping mudah dalam pengaplikasiannya, sisir dengan gigi panjang juga berguna meratakan masker lebih detail ke setiap helai rambut.

Gunakan Masker Sebelum Tidur

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah masker saat Anda akan tidur dan bilas di pagi harinya. Khususya bagi Anda yang memiliki kondisi rambut sangat kering. Sebelumnya keramas dulu dan keringkan, kemudian setelah itu gunakan masker secara merata pada rambut dan tutup kepada dengan menggunakan shower. Cara menggunakan masker rambut seperti ini akan memberikan hasil yang baik pada rambut Anda. Anda akan mendapati rambut dengan kondisi halus dan lembut.

Post a Comment

 
Top